Kamis, 23 April 2009

Tips…

Mencegah Kacang Tengik

Kacang tanah, kacang mete dan kacang lainnya jadi tengik dan rasanya pahit jika disimpan lama. Hal ini disebabkan kacang kaya akan minyak. Untuk membuat kacang tetap segar untuk waktu lebih lama, masukkan kacang-kacangan ini ke dalam wadah kedap udara. Lalu simpan di kulkas atau bekukan (masukkan ke freezer). Penyimpanan di kulkas membuat kacang tetap segar selama 2 bulan. Pembekuan membuat kacang tahan setahun.

Sayur tetap segar dan garing

Untuk membantu sayuran tetap segar di dalam lemari pendingin, alasi bagian bawah kotak crisper dengan beberapa lembar handuk kertas (paper towel). Ganti sekal seminggu. Handuk kertas akan mengabsorp kelembapan yang berlebihan. Selain itu, pelapisan ini membuat kotak lebih mudah dibersihkan.

Kembang kol cantik

Agar kembang kol rebus tampak tetap putih, coba tambahkan perasan air jeruk lemn atau sedikit vinegar ke dalam air rebusan sebelum memasukkan kembang kol.

Masakan lebih lezat

Untuk mendapatkan masakan lebih lezat, jika dalam resep terdapat bahan bumbu kering dan bumbu segar, selalu masukkan bumbu kering di awal proses masak. Tambahkan bumbu segar diakhir proses. Sebabnya bumbu segar lebih halus. Aromanya hilang jika dimasak lama.

Tidak ada komentar:

http://www.emailcashpro.com
Free advertising
Lilypie Next Birthday PicLilypie Next Birthday Ticker
Bookmark and Share